Dunia Usaha

Modal Nekat Memulai Usaha

Sebagai seorang pemuda yang mendapatkan hasil pas-pasan, bagi saya memulai sebuah usaha adalah cita-cita yang harus segera direalisasikan. Tapi ternyata memulai usaha tidak cukup hanya dengan modal nekat saja, tapi juga harus diperhitungkan dengan matang. Apalagi bagi seorang yang tidak pernah memiliki pengalaman sama sekali seperti saya, dalam otak saya memulai usaha ternyata mendapatkan perlawanan dari dalam diri saya sendiri termasuk takut akan kegagalan. Tapi ternyata hal itu sekarang bisa saya tepis, karena dengan memberikan kepercayaan saya bisa memulai usaha kecil-kecilan. Yup, akhirnya dengan modal nekat saya memulai usaha tersebut.

Berawal dari melihat akun-akun facebook teman saya yang menjual banyak sekali barang seperti batik, asesoris, kaos, dan lain-lain akhirnya saya nekat menghubungi mereka untuk menjadi reseller. Memang sampai saat ini usaha untuk menjualkan barang mereka belum mendapatkan hasil. Tapi saya yakin suatu saat nanti usaha yang saya bangun akan memberikan hasil. Kalau sekarang baru menjadi reseller mereka karena saya tidak memiliki modal, saya berusaha agar nantinya saya bisa kulak sendiri dan menjual dagangan saya sendiri. Oh iya, saya menjadi reseller juga hanya melalui internet saja atau online. Sepertinya saya butuh guru agar usaha online saya ini bisa laku.

Maka dari itulah siapa saja teman blogger yang kira-kira memiliki ilmu dibidang ini silahkan saya diberi ilmunya. Siapa tahu ada juga yang sudah memiliki usaha, saya juga siap ikut menjadi resellernya he he. Yach… siapa tahu dengan saling tolong-menolong nanti bisa semakin membangkitkan dan mensukseskan usaha saya. Oh.. karena saya hanya bisa mempromosikan melalui facebook akhirnya saya membuat halaman khusus untuk toko online saya ini. Monggo silahkan bisa dilihat-lihat, baru sedikit sih yang saya upload, tapi siapa tahu ada yang tertarik untuk membeli. wkwkwk.